1 silinder di 1 oktober

By Nanda Destiyani - Maret 25, 2019


Galau itu ternyata gak cuma ditinggalin gebetan yang tiba-tiba kabur membawa setengah hati kita ya, tapi penglihatan yang kabur pun bikin diri ini galaunya gak karuan. ya tepat di tanggal 1 oktober, dokter mata memvonis kedua mata saya 'silinder'. Langsung nanya dong saya ke dokter itu, dia bilang kalau silinder agak susah buat sembuhnya, karena posisi kornea yang udah bengkok, beda sama mata minus. Langsung galau dong, nangis malah. seolah gak terima diri ini divonis penyakit mata silinder. 

"baru kena silinder, pakai kacamata masih bisa liat kan neng? bersyukur Allah gak kasih buta"
- mama

Serasa disambar petir saat mamah ngomong kaya git.u Oke, mulai saat itu pun saya coba ikhlas menerima takdir :")

Apa gejalanya? yang saya rasain saat itu sih, mata beberapa kali suka keliatan buram walau akhirnya kembali jernih, tapi sering banget kaya gitu. terus lebih sering pusing dan mata ngerasa lelah banget.

Sepulang dari periksa mata, saya langsung cari tau obat herbal atau makanan apa yang bisa ngurangin silinder gitu, meski kata dokter agak susah gak ada salahnya kan ikhtiar dulu. dan cari tau juga kenapa sih saya bisa sampe kena silinder. ternyata salah satu penyebabnya adalah luka di mata saya. soflense salah satu penyebabnya. duh nan lagian ngapain coba udah dikasih mata seindah itu sama Allah, masih gak terima juga dipakein softlense segala. nanda emang kurang bersyukur :(

balik ke makanan apa sih yang saya makan sejak divonis silinder ? yang saya dapat dari berbagai informasi adalah tomat! mulai dari situ jadi banyaaaaak banget makan tomat. semangat banget pengen kembali jernih lagi matanya dan gak burem lagi. bukan hanya tomat sih, wortel pun saya makan. kondisi mentah ya, karena lebih bagus ternyata.

Dan alhamdulillah, sejak sering konsumsi dua makanan itu perlahan pun ku jadi mulai biasa gak pakai kacamata lagi kemana-mana, senengnyaaaa.




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar