MY PREGNANCY JOURNAL : Maa Syaa Allah Tabarakallaah.. It's Baby Boy!

By Nanda Destiyani - Agustus 24, 2019

Bismillahirrahmanirrahim..




Alhamdulillah di usia kehamilanku ini sudah kelihatan jenis kelamin si kakak. Perkembangan aku juga udah mulai berkurang rasa mualnya, udah mulai bisa makan banyak, dan berat badan pun bertambah hehe. Alhamdulillah di trimester kedua ini bisa ngelewatin fase mual parah di trimester pertama. 

Secara fisik, diriku belum banyak perubahan, hanya perut yang agak sedikit membuncit karena ada kakak haha. Waktu konsultasi bulan lalu, berat badan aku masih sekitar 48kg, tapi periksa bulan ini 51,2kg. Maa Syaa Allaah, naik 2kg 😃 Alhamdulillah, perkembangan kakak juga kata ibu dokter semuanya normal, sehat, do'ain sehat dan normal terus sampai lahiran. 

Menurut sumber yang aku baca di aplikasi Pregnancy, lingkar kepala udah ada di posisi tegak di kehamilan 16 minggu ini, denyut jantung udah berdenyut secara teratur sekitar 150bpm, pas periksa sih si kakak 164bpm, duh degdegan mau diliat sama ayah dan ibun ya kak haha, tulang dalam tubuh bayi udah mulai mengeras dan kaki juga lengannya yang kecil sepenuhnya udah terbentuk, kalau perkembangan ada mata, mata bayi masih tertutup, matanya  udah bisa merasakan perubahan cahaya melalui kelopak mata.

Janin Ibu sudah hampir sempurna sekarang dengan pertumbuhan bulu mata dan alis namun masih terlihat kurus karena belum terdapat lemak di tubuhnya. Kulit janin masih tipis sampai kita dapat melihat pembuluh darah di baliknya. Produk sisa dari sekret (cairan) pencernaan dan cairan amnion disebut mekonium sudah mulai terakumulasi di usus. Janin Ibu akan mengosongkan kandung kemihnya setiap 40 – 45 menit.

kira-kira kurang lebih seperti itu perkembangan aku dan si kakak, Maa Syaa Allah yaa.. Allah menciptakan manusia di dalam tubuh manusia, terhaaaaruuu kuasa Allaah:")

Insya Allah kita ketemu di postingan selanjutnnya kalau udah kontrol lagi, do'ain ya semuaaa.




sedikit cuplikan waktu USG, hehe Ayah dan Ibun senang sekaliii ❤


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar